Menerima Mahasiswa Semester VII Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang | Kabid PKA

Tantangan dan Peluang, langkah awal yang penuh antusiasme untuk berproses dalam mengasah keterampilan yang dimiliki dalam diri seseorang. Milikilah semangat untuk terus maju wujudkan cita-cita menggapai Indonesia Emas

“Tekun bekerja, tempa diri, milikilah daya juang yang tinggi untuk siap menjadi generasi cerdas dan berkarakter. Bentuklah mental untuk siap diproses selama proses magang ini, agar kuat menghadapi tantangan dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Khusus Anak, France Abedengo Tiran, Dinas Pemberdayaaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Timur, saat menerima mahasiswa Semester VII Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, Petronela M. E. Ngama, pada Selasa, 9 Juli 2024. 

Petronela Ngama akan memulai magang selama satu bulan penuh, terhitung mulai 9 Juli 2024 sampai dengan 9 Agustus 2024 di DP3AP2KB Provinsi NTT bersama sembilan orang mahasiswa lainnya dari Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM Undana Kupang. Program magang ini dilaksanakan sebagai media pembelajaran dan mendapatkan pengalaman bekerja pada instansi pemerintahan, sekaligus ajang bagi para mahasiswa-mahasiswi magang untuk beradaptasi dengan dunia kerja pemerintahan, sehingga brdampak pada penyiapan diri untuk membangun masa depan.

 Milikilah komitmen dalam bekerja sungguh-sungguh disertai disiplin yang tinggi, agar cita -cita menjadi manusia yang berkarakter berlandaskan nilai-nilai Pancasila dapat terwujud di masa yang akan datang. Prestasi akademik harus dapat terimplementasi melalui karya nyata, dengan semangat bekerja bersama. Hasil tidak akan mengkhinati proses yang akan dilalui.

Hadir pada kesempatan tersebut Analis Kebijakan Ahli Muda, Japlina A. Lay dan Apriani D. Lay selaku Pengadministasi Persuratan Bidang PKA DP3AP2KB Provinsi NTT.

Tetap semangat dalam bekerja dengan sprit kolaborasi dan sinergi hebat.

Salam BERLIAN – Bersama Lindungi Anak

#kemenpppaRI
#deputibidangperlindungankhususanak
#dp3ap2kbprovinsintt
#bidangperlindungankhususanak
#undana
#fakultaskesehatanmasyarakat
#menujuindonesiaemas
#MC_F@T
Bagikan kepada..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *