UNTUK MEMASTIKAN BERJALANNYA SUATU STANDAR PELAYANAN YANG BERMUTU || DP3AP2KB LAKUKAN AUDIT INTERNAL SMM ISO 9001:2015

Kupang, (9/8). Suatu instansi/OPD dapat berjalan dengan baik jika beberapa kondisi dan faktor kunci terpenuhi di antaranya adalah kepemimpinan yang kuat, visi misi dan tujuan yang jelas, struktur instansi/OPD yang efisien, proses dan prosedur yang efektif, pengelolaan sumber daya yang baik, kepatuhan terhadap regulasi, pengendalian internal yang baik, inovasi dan adaptasi serta evaluasi dan perbaikan berkelanjutan.

Hal inilah yang membuat suatu instansi/OPD harus melakukan Audit Internal yang rutin untuk menilai kinerja, mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan, dan melakukan tindakan korektif.

Oleh karena itu bertempat di Aula dan diikuti oleh para pejabat struktural, fungsional serta seluruh ASN, Jumat (9/8) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempaun, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTT, Ruth D. Laiskodat, S.Si, Apt, MM memimpin secara langsung pembukaan jalannya Audit Internat SMM ISO 9001:2015 dimaksud.

Audit internal adalah proses evaluasi independen yang dilakukan di dalam suatu instansi/OPD untuk menilai efektivitas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap kebijakan, prosedur, serta regulasi yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek operasional berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

Audit internal merupakan bagian penting dari tata kelola yang baik dalam suatu instansi/OPD, membantu memastikan bahwa tujuan dan sasaran tercapai dengan cara yang efisien dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan melalui audit internal juga memberikan rekomendasi untuk perbaikan, memastikan bahwa masalah-masalah yang ditemukan dapat diatasi, dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan berkelanjutan dalam kinerja instansi/OPD. (bpp)

#dp3ap2kbprovinsintt
#bidangPP
#bidangPKA
#bidangKHP
#bidangPHA
#kepegumdp3ap2kb

Bagikan kepada..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *